Friday, January 13, 2017

Pengalaman Sakit Kepala


Pernah merasakan sakit kepala? Seringkali saya mendapatinya ketika bekerja berlebihan atau tidur berlebihan..
Mendapati hal ini, saya tidak lantas mencari obat pereda sakit kepala, karena dalam pemahaman mudah saya, setiap obat akan memberikan efek samping yang kurang baik pada tubuh..
Saya berfikir sakit kepala yang saya rasakan adalah akibat dari tidak lancarnya peredaran darah di kepala..entahlah,pemahaman awam inilah yang saya jadikan acuan untuk melakukan sebuah terapi saja untuk meredakan sakit kepala..
Terapi yang saya lakukan adalah dengan mengikuti 'TIDUR CARA RASULULLAH SAW.' ..
Pemahaman yang saya ketahui, tidur cara Rosulullah saw. adalah :
1. Menghadapkan badan miring ke kanan
2. Meletakkan kaki kanan di atas kaki kiri
3. Menggabungkan kedua telapak tangan dan menjadikannya alas tidur di bagian pipi..tanpa menggunakan bantal..
Cara tersebut saya lakukan selama 30 menit atau bahkan sampai saya tertidur..
Awalnya terasa tidak nyaman, berkerigat,dan agak susah tertidur..
Tapi dengan izin allah..seringkali rasa sakit di kepala itu berkurang dan bahkan hilang setelah lebih dari 30 menit tidur dengan posisi tersebut..
Entah ada kaitannya atau tidak secara ilmiah...
Hanya ingin berbagi mengenai sunnah yang Rosulullah saw. ajarkan dan sangat saya rasakan manfaatnya dengan izin allah...

No comments:

Post a Comment